BERBAGI
Kondisi saat Jam Pulang Sekolah di Jln. A. Yani Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta. Kamis (16/2/2017)

Purwakarta,SinarJabar – Setiap hari, Jalan Protokol kota Purwakarta langganan macet saat jam pulang sekolah, beberapa diantaranya, Jl. A. Yani No.41 Kelurahan Nagri Kaler Kec. Purwakarta dan jln. Jendral Sudirman, Pasar Jum’at. Hal ini terjadi karena banyak kendaraan angkutan umum perkotaan (angkot) yang berhenti sembarangan hingga menghabiskan bahu jalan.

Dari pantauan SinarJabar.Com kemacetan parah terjadi di dua jalan tersebut yaitu depan SMPN 4, SMA 3 dan Depan SMP Yosudarso Kota Purwakarta, banyak kendaraan angkutan umum perkotaan yang berhenti sembarangan sehingga memakan seluruh bahu jalan.

“Saya sering terjebak macet di jalan depan SMPN 4, saya merasa tidak nyaman dengan kondisi tersebut,” ujar Rahman salab seorang warga yang juga pengguna jalan. Kamis (16/2/2017)

Ia menambahkan, seharusnya pihak kepolisian dan Dishub mengatur lalu lintas dan menertibkan angkutan umum yang terparkir di bahu jalan didepan sekolah.

“Angkot-angkot seharusnya di tertibkan agar tidak terjadi kemacetan terjadi berulang-ulang,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Jeni, pengendara yang setiap harinya melintasi jalan tersebut, mengaku was-was ketika melintasi jalan itu. Pasalnya, kendaraan yang terparkir seringkali nyelonong masuk ke badan jalan tanpa melihat kendaraan yang datang.

“Sudah jalannya sempit, arus lalu lintasnya padat banget. Apalagi ditambah angkot-angkot parkir sembarangan,” kesalnya. (Hadi)‎

LEAVE A REPLY