Santri Ponpes Nurulfatah Ikuti Sosialisasi Program Citarum Harum

  • Bagikan
Santri Ponpes Nurulfatah saat mengikuti sosialisasi program Citarum Harum di Posko Satgas Citarum Harum Sektor 13. (Foto: Heru/ Sinarjabar)

SINARJABAR, PURWAKARTA – Belasan santri pondok pesantren (Ponpes) Nurulfatah Desa Sukahaji, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengikuti sosialisasi program Citarum Harum, Minggu, 13 Juni 2021.

Kegiatan yang digelar di Posko Satgas Citarum Harum Sektor 13 yang berlokasi di Kampung Cilangkap Rt 05/03, Desa Cadasari, Kecamatan Tegalwaru, tersebut diikuti 12 santri dan seorang guru pembimbing. Mereka diberi pemaparan terkait upaya Satgas dalam percepatan pengendalian DAS Citarum.

“Kami mengajak peserta sosialisasi ini untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat, salah satunya yakni menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” kata Komandan Sektor 13, Kolonel Inf Dwi Sunyata, melalui Bamin Sektor 13, Serma Aries Darmawan kepada Sinarjabar.com.

Baca juga :  Cemari Sungai Cileuleuy, Sektor 13 Sidak Pengelola KCIC

Selain itu, kata Aries, pihaknya juga memaparkan sejumlah upaya yang sudah dilakukan oleh Sektor 13 dalam mengembalikan keasrian Sungai Citarum.

Sementara itu, guru pembimbing Ponpes Nurulfatah, Ustadz Darda, mengaku sangat mengapresiasi upaya maksimal yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 13. Sebab, dirinya merasa kondisi anak sungai yang ada di wilayahnya berangsur membaik atau lebih steril dibanding sebelumnya.

“Sebelum ada Satgas Citarum Harum ini saya merasa miris dengan kondisi sejumlah anak sungai yang ada di wilayah Kecamatan Tegalwaru, sekarang Alhamdulillah mulai membaik dan jauh lebih bersih,” ungkapnya.

Baca juga :  Uji Coba PTM di Kota Bandung Mulai 7 Juni

Sebagai penutup, Darda menambahkan, pihaknya berkomitmen akan terus mendukung kinerja Satgas Citarum Harum, salah satunya dengan cara mengajak masyarakat untuk lebih berperan aktif menjaga lingkungan sekitar. (Rhu/rzl)

  • Bagikan