Kasus Covid-19 Meningkat di Karawang, Pemkab Gandeng Hotel untuk Isolasi

  • Bagikan
Ilustrasi ruang perawatan pasien Covid-19. (Foto: ANTARA)

SINARJABAR, KARAWANG – Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karawang terus meningkat. Dalam sepekan, telah dilaporkan lonjakan kasus baru Covid-19 mencapai 937 pasien dengan 19 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

Lonjakan pasien Covid-19 yang terus bertambah membuat 83.04 persen ketersediaan tempat tidur pasien Covid-19, dengan rincian 911 tempat tidur terisi dari 1.097 bed yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit rekanan terkait ketersediaan tempat tidur.

Baca juga :  Peringatan HSN 2019 : Santri Milenial, Modern Dan Kosmopolit

“Kita sudah antisipasi adanya lonjakan pasien. Jika terus terjadi lonjakan, Pemkab berencana kembali menggunakan hotel untuk isolasi, penambahan awal mungkin sebanyak 200 bed,” ujar Fitra, Senin, 14 Juni 2021.

Selain kembali berencana menggunakan hotel, pihaknya juga memberlakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari Satgas Covid-19 setempat.

“Untuk isolasi mandiri di rumah telah kami siagakan petugas Satgas Covid-19 di wilayahnya. Kami imbau agar masyarakat benar-benar patuh untuk tidak berkerumun,” kata dia. (Rin/rzl)

Baca juga :  Ingat, Masuk Kawasan Puncak Harus Bawa Hasil Tes Covid-19
  • Bagikan