Kota Tasikmalaya Terapkan Ganjil-Genap Kendaraan Bermotor

  • Bagikan
kota tasikmalaya
Penerapan ganjil-genap kendaraan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berlaku hingga 9 Agustus 2021. (Foto: Ahmad/ Sinarjabar.com)

SINARJABAR, TASIKMALAYA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat mulai menerapkan kebijakan ganjil-genap (Gage) kendaraan bermotor di Jalan HZ Mustofa hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

“Jadi ganjil-genap ini berlaku dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Diberlakukan resmi hari ini sambil sosialisasi,” kata Kabagops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Sohet kepada wartawan melalui sambungan telepon Rabu, 4 Agustus 2021.

Sementara itu untuk lokasi di Pertigaan Mambo, Perempatan Selakaso dan perempatan Muara tetap ditutup barier sejak hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga :  Kota Tasikmalaya Siap Gelar PTM Terbatas

Sohet menjelaskan, kebijakan rekayasa lalu lintas ganjil-genap ini pertama kali diberlakukan di Kota Tasikmalaya. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Penentuan nomor kendaraan yang masuk di Jalan HZ Mustofa disesuaikan dengan tanggal kalender hari ini. Kemudian akses jalan lainnya di luar menuju HZ Mustofa sudah tak ada yang disekat atau ditutup

Misal hari ini tanggal 4 maka nomor kendaraan genap yang diizinkan masuk Jalan HZ Mustofa.

Baca juga :  Pemerintah Perlu Berikan Pemahaman Pariwisata Terhadap Warga

“Ya Ini sebagai upaya untuk mengurangi mobilitas di Jalan HZ Mustofa, sekaligus mengurangi pengunjung di pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan,” ucapnya. (Dri/rzl)

  • Bagikan