Ridwan Kamil: Baru 17 Persen Penduduk Jawa Barat Divaksinasi

  • Bagikan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya Kamil saat meninjau vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. (Foto: istimewa)

SINARJABAR, PURWAKARTA – Jumlah capaian Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 5 juta penduduk dari 33 juta penduduk atau dipresentasikan 17 persen.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 31 Juli 2021.

“Vaksinasi Covid-19 di Jabar sekitar 5 juta terhadap 33 juta penduduk, itu presentase yang bisa kita selesaikan sesuai jumlah vaksin yang diberikan pemerintah pusat,” ucap Kang Emil, sapaan Gubernur Jabar.

Baca juga :  Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Defisit Oksigen

Dijelaskannya, untuk Provinsi Jawa Barat sendiri dalam menjalani vaksinasi Covid-19 merupakan suatu tantangan yang dimana total 50 juta penduduk Jawa Barat, namun untuk cakupan vaksin dari pemerintah pusat sendiri sudah habis.

“Jawa Barat memang punya tantangan, karena jumlahnya 50 juta sementara vaksinnya sudah kita habiskan yang dari pemerintah pusat,” ucap Kang Emil.

Sementara itu, Gubernur Jabar menyebutkan bahwa pekan depan di awal bulan Agustus ketersediaan vaksin sudah dapat dikirimkan oleh pemerintah pusat ke pemerintah Provinsi Jawa Barat dan sudah dapat disalurkan kepada masyarakat.

Baca juga :  Uu Ruzhanul Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Provinsi

“Minggu depan hadir vaksin lagi guna menaikan presentase vaksin di Jawa Barat,” tutur Kang Emil.

Ia menambahkan, vaksinasi menjadi kunci dalam mencapai kekuatan atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat di Jawa Barat sudah menjalani Vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan akhir tahun sesuai target kasus menurun tidak banyak PPKM skala kota lagi dan vaksinasi bisa mencapai target Jawa Barat yang memang paling tinggi targetnya,” ucapnya. (Alf/rzl)

  • Bagikan