Aksi Kejar-kejaran Polisi Buru Mobil Penyelundup Benur Tol

  • Bagikan
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi. (Foto: Net)

SINARJABAR, JAKARTA – Polisi menangkap penyelundup benih lobster atau benur di ruas tol Jakarta-Merak. Sebelum menangkap pelaku, polisi sempat terlibat kejar-kejaran dengan mobil penyelundup, Kamis, 10 Juni 2021, dini hari.

Kepala Induk PJR Tol Merak AKP Denny Catur Wardhana menceritakan, kejar-kejaran terjadi selama 10 menit. Polisi memburu penyelundup yang mengendarai mobil Xenia bernomor polisi A 1214 PM.

“Awalnya petugas kami menghampiri pengendara yang berhenti di bahu jalan, namun dia malah kabur. Personel kami kemudian mengejarnya,” kata Denny melalui pesan singkatnya dikutip dari laman cnnindonesia.com, Kamis, 10 Juni 2021.

Baca juga :  Jelang Lebaran, Lalu Lintas di Purwakarta Padat, Pusat Perbelanjaan Ramai

Mobil berwarna hitam itu awalnya berhenti di KM31. Kemudian para pelaku kabur, dan baru bisa dihentikan di KM34. Polisi lalu memeriksa kendaraan dan menemukan puluhan ribu benur. Pelaku diketahui berinisial AS dan HN, warga Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Kata Denny, seluruh barang bukti benur, mobil dan dua pelaku penyelundup bibit lobster itu diamankan ke kantor PJR Induk Serang.

“Pengejaran dilakukan sekitar 10 menit. Sopir dan penumpang sudah di kantor. Pengakuan sopirnya ada 30 ribu bibit,” katanya.

Baca juga :  Pelantikan, IPNU dan IPPNU Kuatkan Aswaja Sejak Dini

Deni menerangkan upaya penyelundupan bibit lobster itu rencananya akan dilimpahkan ke Polres Tangerang Kabupaten, untuk ditindak lanjuti kasus kriminalitasnya.

“Kita akan koordinasi dengan Polres kewilayahan (Tangerang Kabupaten),” ujarnya. (Red)

  • Bagikan