Polres Karawang Amankan 5 Orang Terkait Penyerangan Kantor Laskar NKRI

  • Bagikan
Massa saat menghujani kantor LSM Laskar NKRI Karawang dengan batu. (Foto: Tangkapan layar video/ Medsos)

SINARJABAR, KARAWANG – Polres Karawang, mengamankan lima orang terkait peristiwa penyerangan kantor DPP Laskar NKRI di Jalan Surotokunto, Karawang, Minggu malam, 13 Juni 2021. Selain itu, belasan orang juga ikut diperiksa sebagai saksi terkait peristiwa tersebut.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan belasan saksi dan lima orang yang kita amankan. Dan masih proses pendalaman. Semua masih saksi dan ada kaitan dengan peristiwa tadi malam,” kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, dikutip dari Merdeka.com, Senin, 14 Juni 2021.

Baca juga :  Diduga Kelelahan, Sopir Truk Meninggal Mendadak di SPBU Karawang

Polisi bergerak cepat melakukan tindakan terhadap kelompok yang sudah meresahkan masyarakat. Dengan membentuk tiga tim untuk mengejar para pelaku penyerangan.

“Yang tadi malam kita langsung upaya sweeping terhadap gerombolan para pelaku yang mana memang cukup meresahkan. Kita juga sudah melakukan olah TKP,” terangnya.

Kapolres menuturkan, peristiwa ini merupakan rentetan keributan yang terjadi sebelumnya. Menurutnya sudah ada empat laporan berkaitan dengan penyerangan oleh kelompok bermotor tersebut.

“Semua masih berproses kita terus bekerja. Kita terus melakukan pendalaman, tunggu saja perkembangannya,” ujarnya.

Baca juga :  Polisi Hentikan Sementara Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga

Ditegaskannya, situasi setelah peristiwa penyerangan tersebut sudah kondusif. Pihaknya terus melakukan patroli dan penjagaan di sejumlah titik.

Untuk diketahui, peristiwa penyerangan dilakukan oleh ratusan pemuda bermotor dan merusak kantor DPP LSM Laskar NKRI di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Minggu malam, 13 Juni 2021.

Dalam peristiwa tersebut sejumlah kendaraan roda empat dan dua rusak parah akibat penyerangan yang dilakukan kelompok tersebut. (Red)

  • Bagikan