PKB Dorong Cak Imin Maju Pilpres 2024

  • Bagikan
Muhaimin Iskandar, (Foto: Istimewa)

SINARJABAR, PURWAKARTA – Meski elektabilitasnya di bawah Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap meminta Muhaimin Iskandar maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid mengatakan desakan muncul dari banyak pihak terutama para kiai sepuh karena Cak Imin atau Gus AMI dianggap sebagai satu-satunya tokoh politik yang merupakan representatif dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Banyak desakan kepada Ketua Umum PKB Gus AMI, dan desakan itu karena beliau dianggap satu-satunya representasi tokoh dari NU,” kata Jazilul dilansir dari laman resmi PKB, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca juga :  Kegaduhan di KPU Purwakarta Disebabkan DPC Hanura Kurang Koordinasi Dengan DPP

Sampai saat ini, ungkap Gus Jazil, PKB terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menyamakan pandangan agar bisa menjalin koalisi. PKB tidak bisa sendiri mengusung Gus AMI sebagai capres karena keterbatasan suara partainya.

“Harus memenuhi syarat administratif 20 persen suara dan PKB memiliki 10 persen suara. Tentu sesuai dengan visi yang diusung PKB selama ini,” katanya. (Red)

  • Bagikan